Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammdiyah Malang ata biasa kita kenal dengan sebutan UMM adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Timur. UMM berpusat di KampuS III yang terletak di Jl. Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas Muhammdiyah Malang ini sudah mendapatkan Akreditasi A. Oh ya UMM ini juga sering disebut dengan sebutan Kampus Putih Jas Merah.

UMM ini memiliki 12 Fakultas dan 44 Program Studi. Kampus UMM ini mempunyai tiga kampus yaitu:
1. Kampus I yang terletak di Jl. Bandung No 1 Malang. Kampus 1 ini dikhususkan buat Program Pascasarana.
2. Kampus II terletak di Jl.Bendungan Sutami 188A Malang, yang dikhususkan untuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.
3. Kampus III UMM terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, yang ditempati oleh sisa Fakultas yang tidak tercantum di Kampus I dan II. Kampus III merupakan kampus Pusat, semua kegiatan kampus dilaksankan di Kampus III.

Universitas Muhammdiyah Malang meraih banyak penghargaan salah satunya yaitu sebagai kampus swasta terunggul di Jawa Timur. UMM ini juga memiliki banyak fasilitas yang sangat mewadai mahasiswa dan mahasiswinya. UMM ini juga diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PMT yaitu kepanjangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Komentar