ALL ABOUT UMM



 1. Rumah Sakit UMM
Siapa yang tidak tau tentang Rumah Sakit Universitas Muhammdiyah Malang ini? pasti semua sudah tau apalagi warga Malang dan warga UMM. Rumah Sakit UMM ini terletak di Jl. Raya Tlogomas No 45 Dusun Rambaan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammdiyah Malang.

Rumah Sakit UMM ini tidak jauh dengan Kampus III UMM yaitu tempatnya disebelah timur terminal landungsari. Rumah sakit UMM memiliki bentuk bangunan yang megah dan bagus dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan Rumah Sakit UMM ini mudah dikenal oleh siapapun khususnya bagi warga Kota Malang.

Berbicara dengan fasilitas, Rumah Sakit Universitas Muhammdiyah Malang ini mempunyai fasilitas-fasilitas yang mewadai untuk orang-orang yang ada di Rumah Sakit ini. Fasilitasnya seperti ada Masjid yang bernama Masjid KH.M.Bedjo Dermoleksono, mempunyai tempat parkir yang luas, memiliki klinik umum,gigi, dan spesialis, IGD buka 24 jam dan ICU, Laboratoriun Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam, kamar perawatan yang nyaman dan tematis, kamar operasi dengan alat-alat canggih dan masih banyak lagi.

2. UMM Book Store
Book Store UMM adalah sebuah toko buku yang telah disediakan oleh Universitas Muhammdiyah Malang. Book Store ini terletak di Jl. Tlogomas No 50. Book Store ini tidak jauh dengan Kampus III UMM. Tepatnya sebelah timur hotel UMM Inn.

UMM Book Store diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Tempat ini merupakan salah satu bisnis dari Universitas Muhammdiyah Malang. UMM Book Store ini menjual berbagai macam buku, termasuk buku -buku terbitan UMM sendiri.Sampai saat ini UMM Book Store memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationary dan divisi komputer.

Selain itu UMM Book Store juga menjual souvernir tentang Kampus UMM, menjual gantungan kunci bertuliskan UMM, menjual gantungan yang bertuliskan berbagai jurusan , dan ada stiker juga loh dan tentunya masih banyak lagi keunikan yang dijual oleh UMM Book Store.


3. UMM Inn
UMM Inn ini sudah tidak asing lagi loh ditelinga kita terutama bagi warga UMM. UMM Inn merupakan sebuah hotel milik UMM sendiri. UMM Inn ini berdiri pada sejak tahun 2010. Hotel UMM Inn terletak di Jl. Raya Sengkaling No. 1 Dau. UMM Inn ini berada tidak jauh dengan Kampus III UMM. Hotel UMM Inn juga tidak jauh dengan Kota Batu, jadi bagi kalian yang berlibur di Kota Batu bisa menginap di Hotel UMM Inn ini karena tempatnya tidak jauh dengan Kota Batu, mungkin sekitar 1 jam.

UMM Inn ini merupakan hotel pendidikan pertama di Malang. Tempat ini cocok untuk pertemuan, konferensi dan juga seminar sekaligus memberikan pelayanan yang mudah bagi kalian yang ingin mengisi acara pesta kalian di Hotel UMM Inn ini. Pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang indah, nuansa elegan yang bercitraan modern.

Fasilitas UMM Inn juga sangat memuaskan, seperti safe deposit box, vallet, layanan laundry, free WIFI 24 jam, dan ATM center . UMM Inn ada 48 kamar yang terbagi menjadi 7 tipe yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.
     
4. Taman Sengkaling Kuliner
Taman Sengkaling Kuliner adalah salah satu tempat wisata di Kota Malang yang dimiliki oleh UMM. Tempat ini berada di Jl. Raya Mulyoagung No 188 Kecamatan Dau Kota Malang. Taman Sengkaling Kuliner memiliki area seluas 3 hektar. Tempat ini menjadi tempat yang menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan terutama bagi pelajar nih hehe karena anak kos. Taman Sengkaling Kuliner ini meyediakan berbagai oleh-oleh khas Kota Malang.

Dan juga terdapat taman rekreasi dan taman bermain yang sangat nyaman. Jadi bagi kalian yang ingin berlibur dengan keluarga sambil membawa anak anak kecil Taman Sengkaling Kuliner lah pilihannya hehehe.

Taman Sengkaling Kuliner buka mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB, kecuali pada hari sabtu dan minggu tempat ini buka mulai pukul 12.00 sampai pukul 23.00. Tujuan tempat ini untuk mengubah image masyarakat luas bahwa Taman Sengkaling Kuliner ini akan selalu berubah seiring dengan perkembangan pariwisata di Kota Malang.
    

Komentar